Syarief Hasan: Jokowi Enggak Usah Blusukan, Kerja Saja!

JAKARTA - Partai Demokrat mengaku prihatin terhadap kondisi perekonomian yang dihadapi bangsa saat ini. Seiring melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan mengingatkan agar pemerintah bekerja maksimal untuk mengatasi merosotnya perekonomian nasional. Yaitu dengan menciptakan manajemen pemerintahan yang baik tanpa kegaduhan.

"Kegaduhan ini yang membuat pelaku usaha jadi bingung. Bukan saja faktor kebijakan, tapi ketenangan, kenyamanan, kepastian bagi investor untuk investasi itu juga penting," kata Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 17 September 2015.

Menurut dia, ekonomi Indonesia sedang dalam kondisi kritis karena nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat sudah menembus di angka Rp 14.500. Oleh karena itu kata mantan Menteri Koperasi dan UKM pemerintah berlu bersinergi menghadap persoalan bangsa.

"Baru pertama kali dalam sejarah ada Menko ajak Wakil Presiden debat terbuka. Jadi Jokowi enggak usah blusukan dululah, kerja saja dulu yang benar," ujarnya.

Dia juga meminta agar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) juga prihatin atas kondisi bangsa. Sehingga lanjut dia, parlemen perlu meninjau kenaikan tunjangan wakil rakyat yang dinilai akan menyakiti hati rakyat.

"Demokrat tidak setuju itu. Rakyat lagi sudah kayak begini. Rakyat yang paling susah saat ini. Pengangguran nambah, rakyat enggak bisa beli, inflasi tinggi. Rakyat itu untuk makan saja susah. DPR harus prihatin," kata dia. [kafeberita/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook