SBY Masuk dalam Daftar Jurkam Pasangan Duriat Bandung

BANDUNG - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono masuk dalam daftar juru kampanye pasangan calon bupati/wakil bupati Bandung Deki Fajar-Dony Mulyana Kurnia (Duriat Bandung).  Kehadiran mantan presiden RI diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara pasangan nomor urut tiga yang diusung Partai Demokrat dan PDI perjuanfan tersebut.

“Pak SBY masuk daftar jurkam untuk pasangan Duriat Bandung. Bukan hanya pak SBY, Ibu Megawati pun diharapkan bisa tampil sebagai jurkam sehingga dua tokoh kharismatik yang sama-sama mantan presiden ini bisa mendorong raihan suara Deki-Dony,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulanjana seusai memperingati  Ulang Tahun Partai Demokrat ke 14 se-Bandung Raya di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (9/9/2015).

Tokoh lain yang akan meramaikan pesta pilkada untuk pasangan Deki-Dony diantaranya putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab dipanggil Ibas, dan Dede Yusuf yang juga mantan Wakil Gubernur Jawa Barat.  Iwan menjelaskan, tim kampanye Deki-Dony dibagi ke dalam tiga yaitu tim kampanye kabupaten, provinsi, dan pusat.

Ia optimis calon yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Demokrat bisa memenangkan pilkada Kabupaten Bandung. Pasangan ini akan bersaing memperebutkan kepala daerah dengan nomor urut satu Sofyan-Agus Yasmin yang diusung PKB, PAN, Nasdem dan Hanura, dan nomor dua milik pasangan Dadang M Naser-Gun Gun Gunawan dari jalur perseorangan.

Pilkada serentak di Jawa Barat berlangsung di tujuh kabupaten/kota yaitu, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sukabumi, kabupaten Cianjur,  Kota Depok, dan Kabupaten Pangandaran. Partai Demokrat menargetkan meraih 30 persen dari tujuh pilkada

“Sebenarnya pilkada serentak di Jawa Barat diikuti delapan daerah, namun karena Kabupaten Tasikmalaya hanya diikuti satu pasangan calon. Hasil evaluasi kita dilapangan, dari semua pilkada yang diikuti memiliki kans yang sama,” ujarnya.

Diungkapkannya, ada enam kader Partai Demokrat yang menjadi kepala daerah maupun wakil kepala daerah di Jawa Barat, yaitu di Kabupaten Karawang, Kabupaten  Bekasi, Kota Cirebon, Kabupaten Sumendang,  Kabupaten Cianjur, dan Kota Sukabumi.

Sementara itu, Ultah Partai Demokrat ke 14 se Bandung Raya diikuti pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat sebagai tuan rumah, dan DPD Parati Demokrat Provinsi Jawa Barat.  Ditandai dengan pengibaran Bendera Merah-Putih yang dilaksanakan tepat pukul 09.00 WIB.

“Pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk meningkatkan rasa nasionalisme,” tandasnya.

Momentum HUT Partai Demokrat juga dijadikan ajang konsolidasi ke dalam partai. Disamping itu jadi momentum dalam menyikapi situasi gonjang-ganjing di dalam negeri maupun internasional. [fokusjabar/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook