SBY Akan Orasi pada Dies Natalis ke-58 Unpad


BANDUNG - Chairman Global Green Growth Institute (GGGI) Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono, dijadwalkan mengisi puncak peringatan Dies Natalis ke-58 Universitas Padjadjaran (Unpad), Jumat (11/9). Presiden RI keenam ini sedianya akan memberikan Orasi Ilmiah bertema 'Reorientasi Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia Merespons Perkembangan Global' bertempat di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Jln. Dipati Ukur 35 Bandung.

Sebagai salah satu negara berkembang yang diperhitungkan oleh negara-negara di dunia, Indonesia telah menyatakan komitmennya untuk melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan. Komitmen ini dimanifestasikan dalam Agenda 21 Indonesia yang menjadi acuan dalam menyusun kebijakan dan implementasi pembangunan di Indonesia.

Indonesia meyakini bahwa implementasi pembangunan berkelanjutan tidak akan membuat pertumbuhan ekonomi nasional tertinggal dibandingkan dengan negara-negara maju. Oleh karena itu, pengarusutamaan (mainstreaming) konsep pembangunan berkelanjutan telah mewarnai rencana pembangunan jangka panjang Indonesia dalam hampir satu dekade ini. [rol/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook