Legislator Demokrat Serap Aspirasi Warga Citeureup Bogor

BOGOR – Setelah beberapa kali mengunjungi Daerah Pemilihan (Dapil) Dua dan Dapil Enam Kabupaten Bogor, Legislator Partai Demokrat Anton Suratto pun akhirnya mengunjungi Dapil 1 Kabupaten Bogor untuk melakukan sosialisasi di Dapil 1 Kabupaten Bogor. Kali ini, daerah yang dikunjunginya adalah Desa Karang Asem Timur Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor.
“Turun ke lapangan untuk sosialisasi empat pilar kebangsaan dan menyerap aspirasi dari warga Kabupaten Bogor, selalu saya lakukan. Karena di Kabupaten Bogor wilayahnya luas, maka harus bergantian. Di akhir bulan Agustus lalu, tepatnya tanggal 22 Agustus, saya turun ke Desa Karang Asem Timur Kecamatan Citeureup,” kata Anton.
Anton menuturkan, dalam kegiatan ini ada dua hal utama yang dilakukannya. Yang pertama adalah menyampaikan kepada masyarakat konstituennya tentang tugas sebagai anggota DPR RI untuk selalu menggaungkan tentang Empat Pilar Kebangsaan. Selain itu, tujuan selanjutnya adalah untuk menyerap aspirasi dari masyarakat konstituennya. “Hal-hal itulah yang selalu saya sampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.
Anton mengatakan, Empat Pilar Kebangsaan ini mencakupi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Keempat pilar kebangsaan ini, ujar Bendahara Fraksi Demokrat DPR RI, merupakan modal dasar bagi setiap warga Negara untuk menjalani kehidupan dan berbangsa. “Dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, saya berharap masyarakat Kabupaten Bogor yang merupakan konstituen saya, bisa memahami dan menerapkan apa yang terkandung di dalam empat pilar tersebut. Tidak hanya sekedar hafal, namun bisa menjiwai,” tegasnya.
Menurut Anton, jika masyarakat bisa memahami,menjiwai dan melaksanakan apa yang terkandung dalam empat pilar tersebut, pihaknya yakin pelaksanaan pembangunan akan berlangsung dengan baik. “Demikian pula sebaliknya, jika tidak bisa difahami dengan baik, maka masyarakat akan mudah bergejolak,” katanya.
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Anton juga berupaya menyerap aspirasi dari konstituenya. Sejumlah harapan pun dilontarkan oleh sejumlah tokoh masyarakat terkait dengan pembangunan fisik di Kabupaten Bogor. Tidak hanya itu, mereka juga menginginkan adanya program-program dari pemerintah pusat yang bisa dinikmati secara langsung oleh warga. [inilahbogor/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook