Idris-Pradi Cinta Pluralisme


DEPOK - Sejumlah partai dan 14 e­lemen organisasi masyarakat (ormas) yang mengatasnamakan Koalisi Pelangi pendukung pasangan calon Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna menggelar seminar tentang pluralisme di Sekarpeni, Jalan Siliwangi, Sabtu (19/9).
“Awal mulanya muncul semangat pluralisme yang tergambar dalam kebersamaan pada acara ngopi bareng, 1 September 2015 bersama Idris dan Pradi di sekretariat Kesatuan Aksi Pemuda Kristiani Depok  Jalan Kamboja No.3 Depok Lama,” ungkap Agus Sutondo, Sekertaris Koalisi Pelangi, Jumat (18/9).
Dalam acara ngopi bareng turut hadir Bapak Pendeta Nusli Preman Ketua Persatuan Gereja Panteskosta Indonesia (PGPI) Kota Depok, Bapak Pendeta Steven Hutabarat Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kota Depok dan Bapak Pendeta Fredy Situmorang dan Bapak pendeta Carlo Leander Perwakilan dari Persatuan Gereja dan Literatur Indonesia (PGLII) Kota Depok serta Bapak Pendeta Samuel Ketua Kesatuan Aksi Pemuda Kristiani Kota Depok.
“Beberapa pendeta memiliki satu visi dalam membangun Kota Depok dan sempat berfoto bersama dengan KH.DR. Idris Abdul Shomad, MA dan Pradi Supriatna Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2016-2021,” tambah Agus bersemangat.
Berangkat dari acara ngopi bareng oleh Kesatuan Aksi Pemuda Kristiani Kota Depok yang bekerjasama dengan Kristen Indonesia Raya (Kira) Kota Depok maka timbulah gagasan yang cukup fundamental yaitu acara seminar dengan tema “Membangun Pluralisme Dalam Bingkai Kebhinnekaan” Sabtu 19 September 2015, Jam 09.00 s.d 14.00 WIB, tempat di Wisma Sekarpeni Jalan Siliwangi Depok Lama.
“Kami mengundang sebagai keynote Speaker, KH. Idris Abdul Shomad, Nuroji anggota DPR dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rienova Seri Donie, anggota DPRD Kota Depok yang tema Kepedulian Umat Kristiani dalam menyikapi Pilkada Kota Depok,” tambah Agus.
Sebagai pendukung pasangan Idris-Pradi, Sutikno menyatakan bahwa Koalisi Pelangi yang terdiri dari sejumlah partai dan 14 elemen adalah pendukung Idris-Pradi, yang diusung Partai Gerindra, PKS dan Partai Demokrat.
“Partainya ada Gerindra, PKS, Demokrat. Sedangkan 14 elemen ormas seperti PDK Kosgoro Kota Depok, Pemuda Demokrat Indonesia, Banteng Muda Indonesia, Federasi Serikat Pekerja Kependidikan Seluruh Indonesia, Persatuan Muslimin Indonesia, Kesatuan Aksi Pemuda Kristiani,” ujar Agus Sutondo.
Menurutnya, semangat pluralisme dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika sepatutnya menjadi perekat pemersatu Bangsa Indonesia. “Mari kita sukseskan Pilkada Kota Depok tahun 2015 bersama Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2016-2021,” tuturnya.
Salah satu warga Depok yang beragama Kristiani, Cahyo melihat sosok pemimpin seperti Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna merupakan sosok yang mampu mengayomi masyarakat Koat Depok. “Saya salut dengan Bang Pradi meskipun berbeda agama tapi beliau bersedia menjadi wali nikah saya saat di gereja. Hal itu menjadi gambaran bahwa pasangan Idris-Pradi merupakan sosok yang menghargai plurasisme,” terang Cahyo yang tinggal di Jalan Pintu Air Margonda. [kabardepok/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook