HUT PD ke-14, DPC Partai Demokrat Kota Depok Adakan Pengobatan Gratis


DEPOK - Berbuat untuk rakyat itulah yang dilakukan oleh Partai Demokrat Kota Depok. Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-14, jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok mengadakan pengobatan gratis di lingkungan RW 09, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Sabtu (26/9).

Pengobatan gratis yang melibatkan ratusan warga setempat menyediakan sejumlah tim medis dihadiri calon Walikota Depok Muhammad Idris, Ketua DPC Demokrat Kota Depok, Sekretaris Rintisyanto, anggota DPRD Depok, jajaran pengurus serta kader Demokrat.

Karno selaku tuan rumah sekaligus pengurus Partai Demokrat Depok mengatakan bakti sosial ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-14, sekaligus merayakan HUT SBY ke-66.,”Semoga pengobatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan masyarakat dapat menjaga kesehatannya,”ujar Karno. 

Sementara itu, calon Walikota Depok, Muhammad Idris mengatakan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian anggota dewan terhadap masyarakat. Menurutnya kesehatan merupakan mahkota dalam kehidupan seseorang yang harus dijaga dan diperhatikan. Jadi, kalau warga terserang penyakit sebaiknya langsung mengambil tindakan medis, dan jangan non medis yang tidak masuk akal.” berobatlah ke Klinik, Puskesmas atau rumah sakit terdekat. “kata Idris.

Saat ini, lanjut Idris Pemerintah Kota telah memiliki sejumlah Puskesmas yang melayani 24 jam. Namun  kedepan layanan kesehatan tersebut masih harus disempurnakan lagi.

“Saya bangga dengan layanan kesehatan yang ada saat ini. Kedepan akan kita tingkatkan lagi dengan menambah Puskesmas rawat inap di setiap kecamatan dan pembangunan RSUD diwilayah timur,”terangnya.

Idris juga berencana tahun 2016 akan menambah tiga Puskesmas lagi dilengkapi dengan sumber daya manusia yang memadai.”Kita perlu tambahan dokter agar pelayanan kesehatan semakin maksimal,”tandas Idris.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok, Rintisyanto mengatakan, bakti sosial ini akan digelar secara bertahap di 11 kecamatan. di Kota Depok. Selain pengobatan gratis, dilakukan juga aksi bersih di sejumlah tempat ibadah seperti muholla dan masjid.

”Hal-hal yang berbau kemaslahatan sudah kita lakukan semuanya. Kita sudah bergerak di setiap kecamatan sekaligus mensosialisasikan pasangan Idris-Pradi,”tutup Rintisyanto. [kabardepok/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook