HUT Demokrat, SBY Instruksikan Kader Bantu Pemerintahan Jokowi



JAKARTA - Ketua umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh kadernya untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan bangsa saat ini. Hal ini disampaikan dalam pidato HUT 14 partai berlambang mercy tersebut.

"Saya instruksikan kader PD berperan serta dengan posisi dan jabatannya masing masing. Kita bantu pemerintah sesuai proporsi dan peran kita," ujar SBY melalui Inspektur Upacara HUT PD Fajar Sampurno di Kantor DPP PD Rabu (9/9).

Ia menyatakan sikap ini menjadi prioritas PD untuk sekarang. Sebab kondisi negara saat ini membutuhkan peran berbagai anak bangsa dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Harapannya upaya kecil PD ini dapat memberikan efek untuk mengurai permasalahan bangsa yang ada.

"Misal permasalahan seperti ekonomi yang melambat. Ditambah harga harga kebutuhan yang juga semakin merangkak," katanya.

Di sisi lain, dirinya juga mengingatkan pemerintah agar tak bersikap selalu menyalahkan pihak lain. Dimana itu merupakan sikap yang kontraproduktif. "Lebih baik berpikir strategis menelurkan kebijakan yang tepat guna dan solutif," ucapnya.

Ia menegaskan pesan ini sifanya bentuk kepedulian PD pada kondisi Indonesia sekarang. Jangan sampai hal ini dianggap sebagai sikap menggurui oleh pemerintahan sekarang. [rol/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook