Gelar Upacara Bendera, Demokrat Ingin Hidupkan Kembali Rasa Kebangsaan

BANDUNG - DPD Partai Demokrat (PD) Jabar menggelar apel akbar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 PD. Acara digelar di Lapangan Pakuhaji, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (9/9/15).

Apel akbar tersebut merupakan intruksi DPP PD yang dilaksanakan serentak oleh seluruh DPC kota/kabupaten dan DPD provinsi se-Indonesia. Apel digelar tepat pada pukul 09.00 WIB dipimpin Ketua DPD PD Jabar Iwan Sulanjana.

Menurut Iwan, apel dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat, khususnya kader, tentang nilai nasionalisme. Dalam situasi kebangsaan sekarang, nasionalisme sudah mulai memudar.

"Sekarang ini ultah ke-14 partai. Pertama kali di seluruh DPC dan DPD se-Indonesia melaksanakan upacara bendera, dilaksanakan tepat jam 9. Intinya sebagai partai nasionalis mengingatkan kita dan menghidupkan kembali rasa kebangsaan yang sudah menurun," ujar Iwan.

Iwan mengatakan, pada HUT ke-14 PD juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung partai. PD pun akan terus menunjukkan kinerja optimal untuk pengabdian kepada rakyat.

"Terimakasih telah mencintai dan mendukung Partai Demokrat selama 14 tahun ini sehingga kami bisa eksis. Kami siap memberikan solusi," tegasnya.

Senada dengan Iwan, Ketua DPC PD Kota Bandung Erwan Setiawan menyatakan rasa terima kasih kepada masyarakat Kota Bandung yang setia mendukung PD. 

"Demokrat tetap eksis, memang 14 tahun relatif muda bagi partai politik. Kita terus belajar dan tetap menjadi partai besar. Kami yakin akan kembali memenangkan pemilu yang akan datang," ucapnya. 

Apel HUT ke-14 PD tingkat DPD Jabar diikuti kader sekitar Bandung Raya, termasuk anggota DPRD tingkat kota/kabupaten Bandung, Cimahi, dan Bandung Barat, serta DPRD Jabar. [inilahkoran/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook