Demokrat Jabar Tindak Tegas PAC yang Membelot dan Berkhianat

SUKABUMI - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD PD) Jawa Barat menindak tegas para kader yang mendukung calon bupati dan calon wakil bupati yang lain dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi.
Langkah tersebut dilakukan menyusul adanya 12 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Sukabumi yang membelot dan berkhianat kepada partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.
”Mereka sudah terbukti membandel dan kami sudah mempunyai bukti bila mereka berkhianat dengan cara mengalihkan dukungannya kepada pasangan calon lain,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulandjana kepada wartawan usai menghadiri silaturahmi dan temu kader di Gedung Korpri, Jalan Palabuhandua, Kota Sukabumi, Rabu (16/9).
Hadir pada acara silaturahmi dan temu kader, di antaranya Sekjen PD Hinca Pandjaitan, Ketua BP-OKK Pramono Edhie Wibowo, Ketua DPC PD Kota Sukabumi Mohamad Muraz dan Ketua DPC PD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi.
Menurut Iwan dalam Pilkada serentak ini, Partai Demokrat mengusung pasangan calon pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2015 yakni Adjo Sardjono sebagai calon Wakil Bupati Sukabumi yang berpasangan Marwan Hamami sebagai Calon Bupati Sukabumi.
”Seharusnya semua kader harus solid dan fatsun kepada putusan partai Karena sudah jelas dalam instruksi partai bahwa seluruh kader khususnya pengurus mulai tingkat ranting, anak cabang hingga cabang untuk memenangkan pasangan calon yang diusung,” ujar dia.
Iwan menuturkan dengan dilakukan tindakan tegas berupa pemecatan terhadap 12 Ketua PAC itu tidak akan merugikan partai dan tidak khawatir kehilangan suara. Karena masih banyak kader partai yang lebih setia dan tidak berkhianat.
”Untuk sementara 12 Ketua PAC yang kami pecat digantikan sementara oleh pelaksana tugas (Plt) PAC di masing-masing kecamatan. Pemberhentian 12 Ketua PAC itu juga tidak menganggu proses pemenangan Pilkada Sukabumi. Kita masih banyak kader yang mau masuk,” tutur Iwan.
Ke 12 PAC itu yakni Kecamatan Cibadak, Parakansalak, Ciemas, Cimanggu, Cibitung, Surade, Cidadap, Nyalindung, Sagaranten, Cikembar, Sukaraja, dan Sukabumi.[waspada/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook