Ketua DPD PD Jabar: Pergantian Kadiman Mendesak Dilakukan

INDRAMAYU- Kisruh pergantian Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu pada pengusungan cabub dan wabub 2015 mendapat tanggapan dari Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana. 
“Sebenarnya Pak Kadiman itu bukan dikeluarkan atau dipecat, hanya saja  jabatannya diganti dan sampai saat ini Kadiman masih kader Demokrat. Karena pada saat itu tandatanganya dibutuhkan dan tidak bisa diwakilkan oleh sekretaris dua, sehingga dibentuklah Plt kilat, yang membutuhkan waktu sekitar satu jam,” ujarnya ketika menghadiri  acara silaturahmi dan konsolidasi jajaran dan kader Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Kamis (13/8) kemarin.
Iwan menjelaskan, pergantian sekretaris Demokrat ini, terjadi saat akhir pendaftaran pengusungan paslon ANDI (Anna-Supendi). Pada saat itu, menurut Iwan, pihaknya mendapat telepon dari pengurus DPC Demokrat Kabupaten Indramayu bahwa ada gejala karena sekretaris tidak mau menandatangani pengusungan pasangan calon ANDI.
Sehingga apabila itu terjadi tentunya pasangan Anna-Supendi tidak bisa maju.
“Karena kondisinya darurat, dan saya bilang di partai kita punya aturan sehingga pada saat itu juga saya melaporkan kepada ketua umum, dan ketua umum mengatakan di Plt-kan saja. Dan siapa Plt-nya, saya bilang Pak Nurpan,“ terangnya.
Iwan mengatakan, Surat keputusan Plt tersebut keluar kurang lebih  sekitar pukul 14.00 WIB di detik-detik akhir pendaftaran pengusungan pasangan ANDI. Ia menambahkan, Plt ini bukan berarti dikeluarkan dan kalau sudah di-Plt bisa menjadi pengurus DPD atau menjadi majelis pertimbangan kalau  kembali.
Sementara terkait pelaporan yang diklaim merupakan instruksi DPP, pihaknya mengelak bahwa itu hanya di internal.
“Karena merasa dicemarkan akhirnya kemudian melaporkan, dan itu bukan di Partai Demokrat saja, melainkan juga partai pengusung lainnya. Dan menurut saya tinggal duduk bersama dan dibicarakan saja,” ujarnya.
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Indramayu, Sri Budiharjo mengatakan bahwa pihaknya menyakini Partai Demokrat di Kabupaten Indramayu ini sebenarnya tidak ada masalah dengan hadirnya Ketua DPD Iwan Sulandjana dan Herman Khaeron pada acara silaturahmi tadi.
Sedangkan, terkait adanya pelaporan Plt Sekretaris Demokrat Indramayu kepada Mantan Sekretaris DPC Demokrat Indramayu, pihaknya akan memanggil Kadiman.
“Semuanya berniat baik, kita niatnya juga baik bagaimanapun dalam Agama Islam islah itu baik,” ujarnya. [rhm/fajarnews]

Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook