Dewan Demokrat Blusukan Bantu Air Bersih Warga Palabuanratu


SUKABUMI - Musim kemarau panjang ini membuat sumber-sumber air semakin susut bahkan kering dan akhirnya warga harus kesulitan mendapatkan air bersih, seperti yang terjadi di Kp. Kapalan Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. 

Jika dilihat letaknya memang tidak jauh dengan Laut Palabuhanratu dan Sungai Cimandiri, namun sumber air sumur warga di kampung tersebut karena dilanda musim kemarau panjang jadi kering, ada sungai Cimandiri airnya sangat keruh dan tidak layak untuk dimunim, terpaksa warga di kampung itu harus berjalan/ menggunakan kemdaraan hingga 3 KM untuk mendapatkan air bersih yaitu di mata air gunung jayanti tepatnya di Cisoka.

Kesulitan air yang melanda Kampung Kapalan sudah berlangsung sejak awal Juli 2015 hingga saat ini, melihat kesulitan akan air bersih di kampung Kapalan, Anggota DPRD Kab. Sukabumi Badri Suhendi, S. IP. MH yang menerima laporan langsung dari warganya tanggal (15/08/2015) langsung meninjau ke Lokasi dan ternyata laporan warga betul adanya, bahkan di antaranya banyak warga yang lanjut usia yang tenaganya tidak sekuat anak muda jika harus mencari air ke sumber air di Cisoka.

“Bapak-bapak dan Ibu-ibu dalam kondisi sulit air bersih karena kemarau panjang kita semua harus tetap tenang, saya akan pikirkan dan bantu untuk jalan keluarnya. Jika memungkinkan kedepan kita usulkan untuk membuat sumber air yang tahan kering di sini jika datang kemarau panjang” ujar Badri Suhendi.

Badri Suhendi atau sering dipanggil akrab Kang Badri dalam kesempatan blusukan ke lokasi yang kesulitan air bersih memberikan bantuan air bersih 1 mobill tengki, diharapkan sementara bisa meringankan kebutuhan air bersih saat ini.


Begitu bahagia dan antusiasnya warga kampung Kapalan tersebut ketika didatangi Anggota Dewan Fraksi Partai Demokrat ini, hingga banyak warga yang hadir disana ingin menyempatkan berpoto serta bergurau hangat.

“Kami sangat senang dan terbantu atas kedatangan Pak Dewan Badri, harapan kami tahun depan masalah kesulitan air bersih disini bisa ada solusi” Ujar Ujang salah satu warga yang hadir. 

Sementara sikap antusias warga ketika diberi bantuan sangat jelas terlihat, mereka bahkan tidak perduli harus mengantri berdesak-desakan hanya untuk mendapatkan 1 jeligen air bersih. 

Sikap pro aktif dan peduli seorang wakil rakyat seperti yang dilakukan Badri Suhendi tentunya merupakan sikap positif dan patut dicontoh untuk pejabat lainnya, sehingga warga juga dapat merasakan langsung kepedulian pemerintah setempat. [bob/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook