Banyak Aktivis Bergabung di Demokrat, Jemmy Setiawan Bangga

JAKARTA – Banyak aktivis pro demokrasi dan antikorupsi bergabung ke Partai Demokrat khususnya masuk dalam struktur yang diketuai oleh Jemmy Setiawan yakni, di Departemen Kerjasama KPK DPP Partai Demokrat.

Jemmy mengaku, bangga lantaran banyak menerima aktivis pro demokrasi dan antikorupsi yang bergabung memperkuat departemennya yang dibentuk langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Departemen Kerjasama KPK DPP Partai Demokrat ini untuk mengantisipasi dan mencegah perilaku korupsi, baik dalam internal partai maupun secara umum,” ujar Jemmy, di Jakarta, Rabu (29/05/15).

Jemmy mengatakan, sesaat mereka bergabung, pihaknya langsung menggelar rapat kordinasi perdana Departeman urusan KPK dikawasan Senayan.

“Hadirnya para aktivis yang sejak awal memang sangat anti pada perilaku korupsi langsung membahas agenda kerja dengan penyusunan program kerja 5 tahun,” ujar Jemmy.

Jemmy mengaku, sangat senang sekali bergabungnya para aktivis-aktivis lama pegiat anti korupsi ke Partai Demokrat.

Sebab itu, Jimmy yakin, mereka yang bergabung di departemennya adalah orang-orang yang terseleksi yang memang memegang teguh prinsip anti korupsi. Hingga cocok untuk bergabung dengan Departemen urusan KPK DPP Demokrat.

“Mereka yang bergabung adalah Andes Soesman, SH mantan aktivis SMKR/FMN, Nanang Qosim Ketua bid Dakwah GPI, Syaril Fausi SH, MH aktivis FPPI jogja, Moh Murtadho mantan aktivis ISMAHI, Arif Arianto aktivis IMM dan Ketua Umum Gema Indonesia Ferdinan Kurniawan menyatakan diri bergabung ke Partai Demokrat,” terang Jemmy.

Ferdi mengatakan, dirinya lebih percaya diri untuk dapat bekerja maksimal di rumah barunya itu yakni, Partai Demokrat.

“Harapan kami adalah berkerja di partai demokrat untuk kemaslahatan umat dan bismilah kami bekerja hilahitaallah di Demokrat,” ujar Ferdi.

Ferdi sendiri diketahui, saat ini menduduki jabatan Ketua Biro Antar Lembaga urusan KPK di Partai Demokrat.

Sementara itu, pengurus Harian Partai Demokrat yang juga hadir adalah Erma Harialijana, SH. MH.
Erma yakin, bahwa hadirnya para aktivis ini akan membawa perbedaan. Terlebih mereka yang bergabung itu adalah organizer sejati yang punya skil pengorganisiran, dan taat pada organisasi sehingga akan membawa dinamisasi bar di partai besutan SBY ini. [rhm/dkinews]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook