Tiga Pasangan Calon Bersaing di Pilkada Perdana Pangandaran

PANGANDARAN - Sebagai daerah otonom baru (DOB), Kabupaten Pangandaran akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) perdana pada Desember mendatang.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis, Kikim Tarkim mengatakan hingga batas akhir pendaftaran, sebanyak tiga pasangan calon kepala daerah akan bertarung di Pilkada Pangandaran.
Tiga pasangan calon kepala daerah yang akan ikut dalam Pilkada perdana di Kabupaten Pangandaran adalah pasangan Jeje Wiradinata dan Adang Hadari. Keduanya diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar, PKS dan Demokrat.
Pasangan Kedua adalah Azizah Talita Dewi dan Sulaksana, yang diusung oleh PKB, Nasdem dan Gerindra. Terakhir adalah pasangan Ino Darsono dan Erwin M Thamrin yang diusung oleh PAN.
"Ketiga pasangan calon telah memenuhi syarat pada tahap pertama. Yang terpenting syarat-syarat pencalonan harus terpenuhi saat mendaftar, diluar syarat pencalonan jika ada yang belum lengkap bisa dilengkapi sambil berjalan," ujarnya kepada Republika, Rabu (29/7).
Kikim melanjutkan, KPU langsung memberikan sosialisasi kepada semua pasangan calon terkait tahapan pemeriksaan kesehatan.
Kikim mengatakan, pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan pada Rabu (29/7) sampai Kamis (30/7). Pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan di RSUD Kabupaten Ciamis. [rhm/ROL]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook