Kader Demokrat Diminta Solid Dukung Suranto-Aldwin di Pilkada Cianjur


CIANJUR - Partai Demokrat mendukung pasangan Suranto-Aldwin Rahadian (Okky) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur dalam Pilkada serentak Desember mendatang.

Keputusan mendukung pasangan Suranto dan Aldwin diputusakan dalam rapat koordinasi antara DPP Demokrat, DPD Jabar, dan DPC Cianjur di Cianjur Kamis (30/7) siang. Sebelumnya, Partai Demokrat mendukung  pasangan  Irvan Rivano-Herman Suherman. 

Namun pada waktu pendaftaran pasangan Irvan-Herman tenyata membelot dan maju melalui Partai Golkar, PKB, dan PPP. Akibatnya, Demokrat memajukan pasangan Idang Riyadi-Gatot Subrotoke KPU. Sayangnya, pendaftaran pasangan tersebut ditolak oleh KPU karena tidak memenuhi sejumlah persyaratan.

"Demokrat secara resmi mendukung pasangan Suranto-Aldwin Rahadian (Okky)," ujar Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan kepada wartawan di Cianjur. 

Hinca mengatakan, semua kader dan simpatisan partai harus secara bulat mendukung keputusan tersebut. Selain Demokrat, pasangan Suranto-Okky juga didukung oleh PDIP, Gerindra, PKS, PPP, Nasdem, PAN, dan Hanura. Bergabungnya Demokrat, diyakininya akan semakin menguatkan potensi untuk memenangkan pilkada di Cianjur.

"Sosok Suranto merupakan salah seorang yang didukung Demokrat pada pilkada Cianjur lima tahun yang lalu. Pada waktu itu Suranto maju sebagai calon wakil bupati Cianjur," ujar Hinca.

Hinca menuturkan, aksi pembelotan pasangan Irvan-Herman ke Golkar memang mendapatkan perhatian khusus DPP Demokrat. Oleh karena itu partai memberikan sanksi tegas berupa pemecatan bagi kader yang melakukan pembelotan.

"Sepuluh anggota DPRD Cianjur dari Demokrat juga harus mendukung Suranto-Okky. Jika terbukti melakukan pembelotan, maka partai akan menindak tegas berupa sanksi pergantian antar waktu (PAW)," jelasnya. [rhm/ROL]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook