Ihwal Pilbup, Demokrat Indramayu Masih Menunggu Keputusan DPP

INDRAMAYU - Mendekati ditutupnya pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Indramayu 2015, DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu masih menunggu instruksi DPP Partai Demokrat terkait calon yang bakal diusung partainya.
“Kita masih tunggu printah dari DPP terkait siapa calon bupati nanti yang bakal maju dalam pilkada 2015 di Kabupaten Indramayu. Kami sebagai DPC patuh pada keputusan DPP,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Sri Budiharjo, ditemui di sela-sela kegiatannya, Minggu (26/7).
Budi mengatakan, Pilbup Indramayu merupakan kepentingan yang sangat serius. Pasalnya, Pilbup menyangkut nasib masyarakat di Kabupaten Indramayu, sehingga perlu pemikiran yang matang untuk menyiapkan siapa figur yang akan diusungnya nanti.
“Apa pun finalnya, itulah hasil yang kami patuhi sebagai kader di daerah. Terlepas itu siapa kadernya nanti yang akan direkomendasi dari DPP,” ujarnya.
Meskipun demikian, lanjut Budi, pihaknya tidak memungkiri ada sejumlah figur yang sudah masuk dalam bursa pencalonan bupati untuk Pilkada 2015 mendatang. Namun hal ini masih dalam pembahasan di tingkat internal partai.
“Kami sebagai DPC sifatnya hanya mengakomodir siapa calon yang bakal maju dalam Pilkada 2015. Adapun nanti hasilnya kami serahkan kepada DPP,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Indramayu, Sandi Jaya Pasa mengatakan, sebagai kader dia akan patuh kepada proses dan mekanisme di dalam partai baik itu tingkatan DPC, DPD bahkan DPP.
“Karena saya adalah orang di daerah, saya patuh terhadap DPP. Siapa pun itu calonnya nanti yang mendapat rekomendasi dari DPP itu yang saya dukung penuh,” pungkasnya. [ded/fajarnews]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook