Demokrat Ajak PKB Berkoalisi di Pilkada Tasikmalaya

BANDUNG - Partai Demokrat mengajak Partai Kebangkitan Bangsa untuk berkoalisi di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Hingga saat ini, baru satu pasangan calon yang mendaftar di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya
"Kami (Demokrat) mencoba menawarkan PKB untuk bergabung dengan kami, atau berkoalisi dengan kami," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Tasikmalaya Ucu Asep Dani, Kamis (30/7).
Ia mengatakan, ajakan itu disampaikan langsung dalam pertemuan dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Haris Sanjaya, hadir juga Ketua DPC Gerindra, Ujang Abdul Hak. Pertemuan yang digelar di rumah Ketua Demokrat Tasikmalaya itu belum mendapatkan jawaban langsung dari PKB.
"Saat ini belum ada jawaban," ucapnya.
Ia mengungkapkan, komunikasi Partai Demokrat dengan PKB merupakan yang pertama kali setelah KPU menutup waktu pendaftaran Pilkada Tasikmalaya tahap pertama.
Ucu mengaku sengaja mengundang PKB untuk bergabung bersama Demokrat dan Gerindra pada Pilkada Tasikmalaya. PKB, lanjut dia, akan memberikan jawabannya setelah melakukan pertimbangan dan musyawarah dengan pangurus PKB.
"Bergabungnya PKB maka diharapkan akan menambah kekuatan koalisi," ujarnya.
Sementara itu, Pilkada Kabupaten Tasikmalaya baru satu pasangan yang daftar yakni dari petahana Bupati Uu Ruzhanul Ulum dan Wakilnya Ade Sugianto. KPU Tasikmalaya kemudian memperpanjang waktu pendaftararan calon bupati/wakil bupati Tasikmalaya hingga 3 Agustus 2015. [rhm/ROL]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook