3 Kader Ikut Pilkada Karawang, Demokrat Pastikan Tidak Pecah

JAKARTA - Tiga orang kader Partai Demokrat akan maju dalam pilkada Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang digelar 9 Desember mendatang. Namun, Partai Demokrat memastikan tidak pecah meski lebih dari satu kader yang berkompetisi.
Tiga orang itu, Wakil Sekjen Saan Mustopa,‎ anggota Majelis Tinggi yang juga Plt Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, dan Daday Hudaya.
Juru bicara Demokrat, Imelda Sari, mengatakan, partainya tak akan terbelah meski akhirnya Cellica yang mendapatkan rekomendasi.
"Kita sudah punya calon keputusan hasil pemenangan pilkada untuk Plt Bupati mbak Cellica. Ini hasil tim pemenangan pilkada yang melakukan DPC, DPD, dan DPP," terang Imelda, Selasa (28/7).
Menurutnya, setiap ‎kader Demokrat memiliki hak politik untuk maju pilkada. Tapi, khusus pilkada Kabupaten Karawang, Demokrat memilih Cellica.
"Jadi enggak ada masalah, ketiganya kader. Bagaimanapun mereka mendukung yang mendapatkan rekomendasi partai," demikian Imelda.
Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan, alasan pemilihan Cellica karena hasil surveinya tertinggi.
Saan sendiri akhirnya maju diusung oleh Partai Golkar dan dua partai lainnya. Ia berpasangan dengan Iman Sumantri. [rhn/beritasatu]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook