Pilkada Kab. Bandung: Demokrat & PDIP Siap Beri Kejutan Untuk Dadang Naser

BANDUNG - Majunya Dadang Naser dan Gun Gun Gunawan dalam Pilkada 2015 melalui jalur Independen, cukup mengejutkan dua partai besar, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan. Reaksi dari keduanya, siap membuat kejutan untuk bertarung dengan Dadang Naser sebagai calon petahana yang sejatinya merupakan kader partai Golkar tersebut.
“Ini yang membuat dinamika politik menjadi berubah. Karena Partai Demokrat sebelumnya sudah menjalin komunikasi yang sangat baik dengan Partai Golkar dan PKS,”ungkap Sekjen DPD Partai Demokrat Jabar, Herlas Juniar kepadas wartawan, di Gedung DPRD Jabar, Kamis (25/06).
Herlas mengakui, majunya kembali Dadang Naser sebagai calon bupati ini sempat menimbulkan perbedaan di tubuh partai demokrat. Perdebatan itu akhirnya mengerucut pada pengusungan calon lain selain Dadang Naser dengan jalan berkoalisi.
“Ini menjadi rancu bagi partai Demokrat, sebab dalam perjalanan sebuah partai politik belum pernah mendukung calon yang maju dari jalur independen,”katanya.
Di sisi lain, lanjut dia, menjadi persoalan tersendiri karena sebuah partai politik tidak ikut mengusung sendiri calonnya ataupun berkoalisi, menjadi tanda tanya bagi masyarakat.
Namun Herlas belum menyebutkan secara gamblang kejutan apa yang akan disodorkan. Partai berlambang bintang mercy ini menegaskan akan mengusung calon yang bisa mengimbangi popularitas Dadang Naser.
Sikap yang sama disampaikan PDI Perjuangan. Partai banteng moncong putih ini siap mengejutkan Dadang Naser dalam pertarungan politik serentak bersama tujuh kabupaten-kota lainnya di Jawa Barat pada Desember 2015 tersebut.
“Karena incumbment (Dadang Naser) sudah menyatakan maju melalui independen, maka PDIP siap membuat kejuatan,”tegas TB Hasanuddin, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, di Bandung, pekan lalu.
Namun TB pun belum menyebutkan kejuatan apa yang akan dibuat oleh partainya, baik figur yang akan diusung atau formasi koalisi partai untuk pertarungan politik tersebut. Ia hanya menyatakan soal waktu terkait kejutan tersebut.
“Minggu depan kita siap beri kejutan di Kabupaten Bandung,”tegasnya. [ded/KR]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook