Demokrat Tetap Konsisten Meski Banyak Calon Pendamping Cellica

KARAWANG – Munculnya nama-nama yang mengklaim berdampingan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, dr. Cellica Nurachadiana dalam Pilbup Karawang mendatang, ditanggapi ringan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang, Nana Kustara. Menurut dia, meski nama-nama itu kini muncul, namun tidak akan merubah koalisi yang sudah dibangun dengan PPP, PAN dan PKS.

Dikatakan Nana, ada nama-nama yang muncul dan mengklaim akan mendampingi Cellica, seperti Dedi Sudrajat yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Bambang Maryono (BM) dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan terakhir muncul nama H. Eddy Yusuf selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Karawang yang diusung Partai PPP.

Dia mengatakan, ‘perebutan’ posisi sebagai wakil bupati tersebut tidak akan memecahkan koalisi antara Partai Demokrat dengan Partai PPP, PAN atau PKS.

“Kita membuka pintu lebar bagi semua kader partai koalisi. Kalau ada yang mengklaim telah resmi berdampingan dengan Cellica pada pilkada nanti, itu sah-sah saja. Itu adalah hak politik mereka,” katanya.
Nana membenarkan kalau banyak nama-nama yang ingin berdampingan dengan Cellica pada pilkada tahun ini. Namun, sampai saat ini belum ada keputusan siapa yang akan mendampingi Cellica untuk bertarung pada pesta demokrasi tahun ini. “Kalau siapa yang akan mendampingi, belum diputuskan. Yang jelas harus melalui musyawarah dengan partai koalisi,” ungkapnya.

Nana menjelaskan, dalam prinsip menentukan siapa calon wakil dari Cellica nanti, harus ada komitmen bersama antara Partai Demokrat dengan koalisi partai. “Yang jelas ini tidak akan memecahkan koalisi antara Demokrat dengan PPP. PKS dan PAN, karena nanti siapa yang akan mendampingi tentunya berdasarkan keputusan bersama,” tukasnya.

Seperti diketahui, hampir di beberapa sudut kota Karawang, sudah mulai bermunculan nama-nama yang mengklaim berdampingan dengan Cellica Nurachadiana. Bahkan, kubu dari Dedi Sudrajat sudah memiliki jargon kampanye dengan Cellica dengan sebutan ‘Cerdas’. Hampir serupa dengan Dedi Sudrajat, kubu dari PAN juga tidak mau kalah dengan sebutan koalisi sajiwa dengan memunculkan foto Bambang Maryono bersanding dengan Cellica. [ded/kp]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook