Ruswa Dijagokan Ketua Fraksi Demokrat Maju Pilkada Indramayu

INDRAMAYU - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Indramayu, Sandi Jaya Fasha, secara tegas menjagokan kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ruswa M.Pd.I, untuk maju menjadi bakal calon bupati Indramayu pada Pilkada 2015 ini.

Partai Demokrat yang sebelumnya telah sepakat dan masuk, dalam koalisi bersama dengan PKS dan Partai Gerindra itu, bisa mengusulkan paket calon bupati dan wakil bupati Indramayu. Pasalnya jumlah kursi legislatif gabungan ketiga parpol itu, berjumlah sebanyak 12 kursi, masing-masing Demokrat 3 kursi, PKS 4 kursi dan Gerindra 5 kursi.
“Saya menjagokan ustad Ruswa untuk maju calon bupati,” ungkap Fasha, pada Senin (25/5/2015).

Terkait hal itu, diungkapkan Fasha, bahwa kedekatan emosional  dengan Ruswa yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Indramayu ini, telah menumbuhkan kesefahaman bersama. Artinya, bahwa PKS dan Demokrat bersatu. Diharapkan juga, bisa menjadi kekuatan politik baru yang sama dengan jumlah kursinya dengan F-PDIP dan F-PKB.

“Ini artinya, kami jangan dipandang sebelah mata. Karena, kami ini merupakan salah satu kekuatan politik, dengan  penguatan komitmen bersama, agar dapat maju untuk bersaing pada Pilkada Indramayu nanti. Apalagi, ditambah dengan Partai Gerindra,” ungkap Fasha.

Selain itu, Fasha juga menegaskan, figur Ruswa dari PKS tersebut, diyakini, akan menjadi motivasi bagi semuanya. Terutama untuk menyatukan persepsi yang sama, untuk bisa bekerja lebih maksimal, serta memperkuat komitmen untuk maju sebagai bakal calon bupati nanti.

“Ini kepercayaan kami. Dan saya yakin, kepercayaan ini akan dijaga dengan baik oleh Ustad Ruswa,” paparnya.

Sementara itu, PKS Indramayu terus melakukan sosialisasi, untuk Ruswa. PKS terus melakukan sosialisasi, seperti, pemasangan seperti melalui baliho, silaturahmi dengan berbagai komunitas dan kelompok masyarakat serta lainnya.

Terkait hal itu, Ruswa, mengungkapkan, pihaknya berterimakasih atas dukungan dari rekannya di DPRD Indramayu yang juga sesama ketua fraksi. Soal dengan parpol mana dan gandengan dengan siapa, Ruswa siap menerima putusan dan konsekwensinya.

“ Yang jelas saya terus bekerja dan membangun jaringan serta sosialisasi dimana-mana. PKS akan terus untuk menarik simpati seluas-luasnya kepada masyarakat tanpa ada batasan,” ujarnya. (dd/ciumanuk)
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook