Pilkada Kabupaten Bandung: Demokrat-Golkar Koalisi

BANDUNG - Partai Demokrat dengan Partai Golkar telah secara resmi membangun koalisi untuk Pilkada Kabupaten Bandung, Desember mendatang.
Berdasarkan kabar yang beredar, pembentukan koalisi dua prtai tersebut dilakukan secara resmi Jumat (08/05) lalu.
“Betul, kami telah berkoalisi untuk mengusung Dadang M Naser sebagai Cabup (calon bupati)”tutur Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Endang, ketika dihubungi, Minggu (10/05).
Komitemen dalam koalisi tersebut, baru sebatas mengusung cabup saja. Sementara untuk cawabup belum ada pembicaraan lanjut.
Kendati demikian, Endang berharap cawabup yang nanti akan diusung bersama berasal dari partai Demokrat.
“Di internal kami sudah menyiapkan nama untuk pendamping Dadang. Kami juga ingin posisi itu, tapi yang memutuskan siapa yang akan menjadi cawabup kan tim gabungan,”katanya.
Beberapa nama yang telah disiapkan oleh Demokrat untuk menjaddi Cawabup adalah Erwan Setiawan, Saeful Bahri, Osin Permana, Hedi Boy, dan Endang.
“Nama dari kami akan diajukan kepada tim gabungan, mudah-mudahan saja bisa
diterima,”ucapnya.

Kolaisi Demokrat-Golkar ini juga dibenarkan oleh Kabid Kominfo DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Iman Salman. Namun koalisi yang terbangun dalam rapat pleno partai tersebut, kata Iman, untuk bersama-sama mengusung pasangan dalam Pilkada Kabupaten Bandung.
“Iya benar kita sudah koalisi partai. Bukan pasangan tapi yah. Karena pasangan akan ditentukan tim verifikasi kemudian,”kata Iman. (ded/kabarrakyat.co)
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook