Pilkada Indramayu: Demokrat, PKS, dan Gerindra Deklarasi Usung Koalisi Bersama

INDRAMAYU - Tiga Partai Politik Di kabupaten Indramayu yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Gerindra, Sabtu (16/5) kemarin, Mengelar Deklarasi Bersama di Aula Asrama Haji Indramayu, Jumat (15/5) kemarin.
Acara deklarasi dengan mengusung koalisi bersama tersebut di hadiri oleh ratusan kader simpatisan tiga partai dan masing masing Ketua DPC dan DPD dalam menghadapi Pemilihan Pilkada 2015 mendatang.
Dalam deklarasi tersebut, Ketiga partai menandatangani nota kesepahaman dalam menghadapi pilkada 2015 mendatang yang ditandatangai oleh ketua partai masing masing.

“ koalisi ini kita namakan koalisi bersama antara partai Demokrat dan Partai PKS serta partai Gerindra di kabupaten Indramayu dalam menghadapi Pilkada 2015 nanti,” ujar Sri Budihardjo ketua DPC Demokrat Indramayu saat di tanya seusai Acara
Dia mengatakan, dalam acara Deklarasi bersama ini, pihaknya belum membicarakan siapakah calon yang akan di usung nanti pada pilkada 2015, Adapun nanti, tentunya akan di bicarakan dengan cara bersama dengan partai PKS dan Gerindra.

“ koalisi ini, tidak menutup kemungkinan bagi sejumlah partai di kabupaten Indramayu yang akan nantinya maju dalam pilkada 2015 nanti,” ujarnya
Adapun wacana kedepan apakah akan mengusung perubahan atau melanjutkan, budi mengatakan kondisional, yang terpenting dalam koalisi ini, pihaknya dan bersama partai lain hanya mengamankan kursi di parlemen.
“ tergantung kedepan, yang terpenting jumlah kursi kita aman dan memenuhi syarat adapaun kedepan nanti, kita masih bicarakan,” ujarnya
Sementara itu, hal senada juga di ungkapkan, Hasan Basari Ketu DPC Partai Gerindra kabupaten Indramayu, Dia mengatakan.koalisi ini, berdasarkan Pemahaman Tiga partai untuk menghadapi pilkada 2015 mendatang di kabupaten Indramayu.
“ koalisi ini di bentuk berdasarakan kesepahaman tiga partai untuk Indramayu kedepan, berdasarkan itu lah kami sepakat untuk melakukan koalisi bersama,” ujarnya
Hasan mengatakan. Untuk siapa yang akan di usung kedepan, pihaknya masih melakukan penggodogan, siapa yang akan nantinya di calonkan untuk majau dalam Pilkada 2015 nanti.
“ untuk calon kami terbuka siapa saja, bukan dari ketiga partai ini saja, baik untuk jabatan Bupati dan wakil Bupati Indramayu,” ujarnya
Dia mengatakan, Adapun untuk barometer kandidat calon yang akan diusung nantinya, tentu akan di lihat berdsarkan hasil Survae, kemudian dedikasi dan integritas yang tinggi disamping popularitas dan elektabilitas yang tinggi.
Sementara itu, Ketua DPD PKS, Rusno Ombak Raharjo mengatakan, bahwa koalisi bersama ini adalah koalisi untuk kemenangan dalam menghadapi pilkada 2015 mendatang dengan mengusung salah satu kandidat Cabub dan Cawabub.
“ kita akan selektif terkait kandidat ini, tentunya dengan proses dan mekanisme yang ada, baik itu dari Internal partai masing masing juga untuk kandidat yang akan bergabung dalam koalisi bersama dan tentunya untuk siap menang,” ungkapnya. (ded/fajarnews)
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook