Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrat Se-Jawa Barat

BANDUNG - Pelaksanaan Musancab Partai Demokrat se-Jawa Barat merupakan bagian dari agenda kerja DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat tahun 2015-2016 dalam upaya pembenahan dan konsolidasi partai yang bertujuan untuk membangun dan mempersiapkan struktur partai yang kondusif, konstruktif, dan sinergi dalam rangka pemenangan Partai Demokrat di Jawa Barat baik dalam Pemilukada maupun Pemilu 2019. Agenda Pembenahan tersebut sebelumnya dimulai dari tingkat Anak Ranting atau Korlap/Saksi dan tingkat Ranting atau pengurus tingkat Desa/Kelurahan yang dilaksanakan pada akhir tahun 2014.
Dari 27 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat, dalam kurun waktu 3 bulan berturut-turut DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat telah menggelar Musancab di 3 daerah, antara lain : Kabupaten Bogor pada bulan Maret, Kabupaten Pangandaran pada bulan April dan baru-baru ini di Kabupaten Ciamis yang berakhir pada tanggal 24 Mei 2015. Sejauh ini, pelaksanaan Musancab berjalan dengan lancar dan kondusif, dan dari 3 (tiga) daerah tersebut banyak dilahirkan pengurus baru yang diharapkan menjadi penyegaran bagi keberlangsungan roda organisasi.

Langkah pembenahan struktur partai secara “botten up” atau dimulai dari akar rumput dan dilanjutkan ke tingkat atasnya yang dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat merupakan langkah strategis dan sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat pada acara Temu Kader Partai Demokrat se-Jawa Barat di Bandung tanggal 1 Desember 2014 perihal pembenahan partai. Hal ini dilakukan dikarenakan hampir semua struktur kepengurusan Partai Demokrat ditingkat bawah belum dilakukan Musyawarah Ranting (MUSRAN) atau Musancab. Oleh karena itu, mengingat posisi mereka (Anak Ranting, Ranting dan Anak Cabang) merupakan ujung tombak dari struktur partai, karenanya perlu dilakukan penyegaran untuk keberhasilan melaksanakan visi, misi dan agenda kerja Partai Demokrat di Jawa Barat dapat berjalan dengan optimal dan sesuai yang diharapkan. (Tutep/Wded)
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook