Doni Mulyana Usulkan Nama Sabilulungan Jawara

SOREANG - Biro Perencanaan Departemen Pertahanan DPP Partai Demokrat yang juga bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Ir.Doni Mulyana Kurnia mengatakan, bahwa moto maupun program yang akan diutarakan kelak saat dirinya terpilih menjadi wakil bupati Bandung selama periode 5 tahun ke depan yaitu mengusulkan atau menambah nama sabilulungan Jawara.
Menurut Doni, nama Sabilulungan Jawara yang mempunyai arti, bahwa musyawarah jadi warga sejahtera, baik lahir maupun batin.
" Kita berbicara hal itu berdasarkan moto maupun program," kata Doni ditemui Radar Bandung, Senin (25/5).
Tentunya, sambung Doni, di Kabupaten Bandung juga harus didukung secara infrastruktur.
"Saya basic di arsitek juga yang nantinya saya punya rencana untuk bangun taman, yang diibaratkan di kota punya taman kota, sedangkan di desa adanya taman desa," katanya.
Nantinya juga, lanjut dia, di alun-alun akan di bangun juga sebuah bale-bale yang bernama Sabilulungan Jawara.
"Ke depanya juga akan kita bangun Taman Mini Asia Afrika, cuman hanya Kabupaten Bandung saja yang bisa seperti itu," tuturnya.
Doni juga berjanji membangun kerjasama konsulat jendral di 109 negara.
"Dengan begitu nantinya mereka akan kita suruh untuk bikin kantor perwakilan tiap-tiap orang satu yang bertempat di Kabupaten Bandung, supaya perdaganggan juga bisa terbuka, dan ini bisa di ambil hikmahnya dengan adanya Konfrensi Asia Afrika," tegasnya.
Doni mengaku, pernah satu angkatan tahun 90 Jurusan Arsitek ITB dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Walkota Surabaya Tri Rismaharini.
"Nah dengan begitu, saya sekarang berarti turun gunung mengikuti jejak mereka berdua, bahkan para pendahulu kita yang pernah memimpin sebelumnya juga sama seperti itu," sebutnya.
Dari sisi religius, Doni menjabat sebagai Ketua Barisan Islam Moderat (Bima) yaitu bidang olahraga seni beladiri dan pernapasan.
 "Jadi nantinya saya akan lebih prioritaskan kepada PNS supaya salat subuh dilakukan di mesjid," tandasnya. [radarbandung/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook