Demokrat Depot Intens Lakukan Komunikasi Politik dengan Partai Lain


DEPOK Partai Demorat Kota Depok, Jawa Barat, terus melakukan komunikasi politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk berkoalisi dalam menghadapi Pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

"Kami intens melakukan komunikasi dengan PAN karena kesamaan dalam platform," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (Bapilu) Kota Depok, Murthada Sinuraya, di Depok, Rabu (20/5).

Ia mengatakan Partai Demokrat dan PAN mempunyai visi dan misi yang sama untuk melanjutkan pembangunan kedepan guna mewujudkan Kota Depok sebagai kota Niaga dan Jasa. "Dengan kesamaan ini tentunya kami lebih mudah untuk berkoalisi," katanya.

Menurut dia, selain dengan PAN, pihaknya juga melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lainnya seperti PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKS. "Kami juga akan melakukan dengan partai lainnya," katanya dikutip Antara.

Murtadha mengakui untuk membangun Kota Depok diperlukan kebersamaan dengan semua pihak, untuk itu partainya membuka diri berkoalisi dengan semua partai.

Sedangkan mengenai calon wali kota atau wakil wali kota yang akan diusung Partai Demokrat, Murthada mengatakan telah membuka pendaftaran hingga batas waktu 23 Mei 2015 dan sudah ada 11 yang mendaftar dan 5 orang menyatakan kesiapannya.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Wali Kota Partai Demokrat, Edi Sitorus mengatakan dirinya siap untuk disung menjadi salah seorang pemimpin kota berikon belimbing tersebut.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan survei yang dilakukan oleh tim independen untuk mengetahui tingkat keterpilihannya. "Kalau hasilnya bagus kami akan terus lanjutkan, untuk maju menjadi calon wakil wali kota," katanya.

Ia mengatakan untuk Pilkada saat ini dari bakal calon yang muncul semuanya punya kans untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini. "Kalau dilihat bakal calon tidak ada yang menonjol semuanya rata-rata sama," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, pertarungan Pilkada Depok saat ini sangat menarik karena kekuatan semuanya sama, untuk itu diperlukan strategi yang matang untuk memenangkan Pilkada tersebut. [ded/harianterbit]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook